Apakah Penyebab Apraksia?

Ada beberapa faktor yang memungkinkan seorang anak mempunyai apraksia. Dimulai dari faktor polusi, faktor kerusakan sistem saraf akibat sakit, infeksi atau kecelakaan, faktor kelainan pertumbuhan sistem saraf yang kompleks, faktor genetik, dan faktor lain-lainnya yang masih belum diketahui.

Apakah anak dengan apraksia bisa sembuh?

Dengan melihat kondisi anak-anak yang mempunyai apraksia yang ada sekarang, bisa dipastikan bahwa anak dengan apraksia tidak bisa sembuh. Tidak bisa sembuh bukan berarti anak dengan apraksia tidak bisa berbicara.
Hampir semua anak dengan apraksia bisa berbicara setelah mengikuti terapi dengan metode yang tepat. Beberapa dari mereka bahkan tidak menunjukkan apraksia yang mereka miliki saat dewasa. Hanya persentase kecil yang sampai dewasa menunjukkan apraksia yang mereka miliki.

Penting untuk diketahui, bahwa anak yang mempunyai apraksia tidak bisa berbicara dengan sendirinya dengan bertambahnya umur seperti anak-anak yang mengalami terlambat bicara pada umumnya. Ini dikarenakan akar masalah ada pada sistem saraf. Satu-satunya jalan untuk membuat anak dengan apraksia berbicara adalah mendapatkan terapi wicara dengan metode yang tepat, tepat untuk anak-anak dengan apraksia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s